October 8, 2008 - Selamat Jalan Ramadhan 1429H

10 hari liburan Lebaran ku berlalu sudah, Ramadhan ku tahun ini lewat sudah, sudah 2 hari ini aku kembali masuk bekerja.

Hari-hari Ramadhan adalah hari-hari yang menyenangkan, saat sahur bersama keluarga dan sholat subuh berjamaah, walaupun tarawehku masih bolong-bolong, tetapi setiap Ramadhan rasanya sungguh spesial, terutama Ramadhan kali ini.

Aku dan suami sedang banyak mengkaji tafsir Al Qur’an, sehingga Ramadhan ini terasa lebih mendekatkan diri kami satu sama lain dan terutama mendekatkan diri pada-Nya.  Alhamdulillah….

Liburan Lebaran, adalah saat-saat berkumpul dengan keluarga besar.  Ibu dan Bapak Mertua serta keluarga besar suami sebagian besar masih berkumpul di Sukabumi.  Sedangkan keluargaku, Mama dan keluarga adik ada di Jakarta.  Keluarga besarku dari Ayahanda banyak di Marabahan, Kalimantan Selatan, saat lebaran Idul Adha tahun lalu kami sempat mengunjungi mereka.

Beberapa hari sebelum Lebaran, malam takbiran sampai h+2, kami masih di Sukabumi, menikmati Lebaran dalam suasana pedesaan, ramai dan sejuk.  Malam takbiran yang meriah, anak anak memancing, berjalan-jalan di kebun teh, nyate kambing, dan menikmati dinginnya air pegunungan.

Hari kedua Lebaran, kami kembali ke Jakarta, untuk menghabiskan liburan bersama keluarga dari pihak aku.  Seperti biasa, kami beserta keluarga Yudis (adik) menyempatkan untuk berziarah ke makam Ayahanda di Cipayung Bogor.  Makam Ayahanda sudah agak rusak porselennya, sudah 35 th belum pernah direnovasi sejak awal.  Kata Mama, bila beliau meninggal, beliau ingin dikuburkan dalam satu makam dengan Ayahanda, saat itulah sekalian kita perbaiki.  Dan seperti biasa pula, seusai membersihkan makam dan berdoa, kami mampir ke Restaurant Mira Sari, tidak jauh dari situ.  Rumah makan khas sunda, bersih, enak dan murah.

Hari menjelang akhir liburan, anak anak dan keponakan minta diajak nonton konser band The Changcuters (nama band kok begitu ya? :)), yang kebetulan main di Kota Wisata, tak jauh dari tempat tinggalku.  Seru juga melihat ABG-ABG bergaya idola mereka berjingkrak-jingkrak ikut menyanyi, termasuk anak-anak dan keponakan.  Hiburan juga….

Ramadhan tahun ini berlalu sudah, demikian juga dengan Lebaran dan liburannya.

Alhamdulillah, semua berjalan baik dan lancar.  Walau terselip sedikit kesedihan dan harapan, akankah bertemu kembali dengan Ramadhan berikutnya.  Bulan suci penuh Rahmat.

Selamat Jalan Ramadhan 1429 H. 

Comments

Popular posts from this blog

Pendidikan Dasar Wanadri, Mau Bikin Anakku jadi Apa?

Skinhead

beng-beng