November 7, 2008 - Tuhan Bagiku

Dengan Nama Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang,

Semoga keselamatan dan keberkahan bersama kita semua.


Pernah satu masa dalam hidupku

aku berfikir bahwa Tuhan hanya ada di mesjid

di tempat-tempat ibadah, di pengajian-pengajian

dalam kitab suci dan hanya beredar saat bulan suci


Pernah satu masa dalam hidupku

aku berfikir bahwa Tuhan hanya beserta orang-orang yang beruntung

beserta orang-orang kaya yang mentereng rumahnya dan bergelayut harta bendanya

beserta orang-orang alim ulama yang memakai jubah panjang dan lilitan kain di kepalanya

beserta orang-orang yang “tak kenal susah”

beserta pasangan-pasangan yang berbahagia, yang segala sesuatunya telah disiapkan


Pernah satu masa dalam hidupku

aku berfikir bahwa Tuhan hanya perlu dicari saat sedang berduka

saat sedang kecewa, tersakiti dan bersedih

saat sedang merasa sendiri tanpa ada yang mencintai

saat sedang diambang maut

saat sedang mengalami ujian dan cobaan


Pernah satu masa dalam hidupku

aku berfikir bahwa Tuhan begitu absurb

adakah?

untuk akukah?

atau hanya penguasa semena-mena yang menatap seluruh isi dunia ini

dan terasa begitu jauh dan tak tergapai


Kemudian aku mengalami berbagai kejadian

yang menghempasku, yang melemparku, yang menjatuhkanku

yang meninggikanku, yang menerbangkanku ke awang-awang, yang membuat aku terlena


Kemudian aku bertemu dengan berbagai bagai manusia

yang silih berganti datang dan pergi dalam kehidupanku

yang keberadaannya begitu mengagumkan dan menyilaukan

atau bahkan yang tak ingin kudekati


Kemudian aku belajar

aku berfikir, aku merenung

dan aku menyadari


Ternyata…….

Tuhan ada saat aku mulai mencoba obat obat terlarang, menjagaku agar tidak terjatuh terlalu dalam, dan tidak membiarkanku mati karena OD

Tuhan ada saat aku bersama teman-teman bermabuk mabukan ke diskotik dan menyetir dalam keadaan mabuk, dan tidak membiarkanku mati karena kecelakaan

Tuhan ada saat aku bertarung melawan maut, saat 23 jam dalam kesakitan, untuk melahirkan anakku, dan membiarkanku hingga kini menyaksikan dia tumbuh menjadi gadis cantik

Tuhan ada saat aku di rumah, di jalan, di tempat tempat yang baik, di tempat tempat yang kurang baik,

Tuhan ada saat aku sendiri, saat aku beramai ramai, saat aku gelisah, saat aku merasa damai


Ah…….terima kasih Tuhan……

Kau selalu Ada untukku

Kau selalu Melindungiku

Kau selalu Mengasihiku


Boleh aku mohon sesuatu, Tuhan?

Tempatkan aku bersama orang-orang terkasihmu

Jangan ambil cahaya-Mu dari hatiku

Perkenankan aku menjadi hamba kecintaan-Mu


Amin…….

Comments

Popular posts from this blog

Pendidikan Dasar Wanadri, Mau Bikin Anakku jadi Apa?

Skinhead

beng-beng